Cara Membersihkan Bekas jerawat di Wajah, Punggung secara Alami dan Cepat

Ternyata bekas jerawat yang ada di muka / wajah maupun di daerah punggung yang tidak kelihatan sekalipun sungguh akan membuat siapa saja risih. Gak cuman wanita, jika pria yang mengalami hal demikian tentu juga akan berusaha sekuat tenaga mencari solusi bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat tersebut.

Kali ini kami akan membahas tips membersihkan jerawat secara tradisional dengan menggunakan bahan alami / herbal yang aman dan apabila digunakan secara teratur maka hasil yang didapat akan lebih cepat untuk menjadikan wajah menjadi mulus bebas bekas jerawat.

Berikut ini tipsnya:

Cara Membersihkan Bekas Jerawat dengan Madu

Madu memiliki khasiat istimmewa tidak hanya mampu menghilangkan jerawat secara alami saja, tetapi juga berkhasiat melembabkan dan mencerahkan kulit.

Untuk mengetahui keaslian madu, langkahnya : campurkan madu dengan kuning telur, jika menggumpal dan kuningnya mulai berubah itu tandanya madu tersebut asli. Hal ini bisa terjadi karena Protein dari telur jika bercampur dengan madu yang bersifat asam maka akan menggumpal.

Cara Menggunakan Masker Madu di Wajah

  1. Cuci bersih wajah dengan menggunakan air hangat, sehingga pori-pori menjadi terbuka agar kotoran yang ada cepat kelauar.
  2. Tepuk-tepuk wajah dan keringkan dengan handuk bersih.
  3. Oles tipis madu ke seluruh wajah tidak hanya yang berjerawat saja. Hal ini agar kulit wajah yang lain ikut mendapatkan manfaat madu. Diamkan sampai kering paling tidak 10-15 menit.
  4. Apabila telah kering, bilas wajah dengan air mengalir hingga bersih.

Gunakan masker madu untuk membersihkan bekas jerawat secara teratur 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

Masker Madu dan Buah Stroberi

Anda juga bisa berkesperimenuntuk mengobati jerawat secara alami dengan kombinasi madu dan stroberi.

Mengapa demikian?

Ya, ternyata buah stroberi memiliki kandungan vitamin C dan zat antioksidan yang sangat tinggi.

Campuran madu dan stroberi terbukti dapat menutrisi dengan baik kebutuhan sel kulit wajah yang rusak akibat jerawat dan bekasnya. Kombinasi berbagai kandungan vitamin yang ada pada keduanya akan bekerja sempurna untuk menghasilkan sel kulit wajah yang sehat.

Cara Memasker Campuran Madu dan Strawberri

  • Pilih stroberi yang fresh, jika memungkinkan petik buah sekarang, gunakan sekarang juga.
  • Blender strawberi hingga lembut menjadi pasta.
  • Campurkan madu dengan stroberi yang sudah jadi pasta tadi.
  • Olekan hingga ke semua bagian wajah yang sudah dibersihkan dengan air bersih. Diamkan sekitar 30 menit.
  • Bersihkan wajah dengan air hangat. Usahakan mengalir sehingga pori-pori terbuka.
  • Jika perawatan ini dilakukan paling tidak 2 minggu, pastilah akan terlihat hasil yang cukup signifikan. Wajah pun menjadi terlihat lebih bersih dan segar

Masker Madu dan Kunyit

Kunyit atau temu kunir ternyata juga sangat efektif untuk mengobati jerawat. Cara menghilangkan jerawat dengan madu dan kunyit berasald ari kandungan zat antioksidan dan anti peradangan alami sehingga sangat efektif untuk menghilangkan jerawat.

Mengobati Jerawat dan Bekasnya dengan Madu dan Kunyit.

  1. Tuang tiga sendok madu ke dalam mangkok kecil.
  2. Masukkan setengah sendok teh kecil kunyit bubuk.
  3. Campur sempurna hingga berbentuk pasta.
  4. Gunakan masker pada seluruh bagian wajah dan diamkan paliung tidak sekitar 10 menit.
  5. Bersihkan wajah dengan air hangat yang mengalir. Bersihkan dengan handuk lembut.

Lakukan perawatan ini selama dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Cara Membersihkan Bekas Jerawat dengan Lidah Buaya – Aloe Vera

Sudah sejak lama lidah buaya yang memiliki nama latin Aloe vera ini digunakan menjadi salah satu bahan kosmetik seperti pembuatan shampo, body lotion, pelembab dan pembersih wajah, masker, dll.

Khasiat lidah buaya / aloevera selain untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami, ia juga digunakan untuk menyuburkan rambut, melembabkan, dan menghaluskan kulit.

Kandungan dan Manfaat Lidah Buaya untuk Menyembuhkan Jerawat dan Bekasnya

  1. Antibakteri. Bermanfaat untuk mengendalikan jerawat agar tidak menjadi lebih parah yang disebabkan infeksi akibat luka yang timbul.
  2. Anti-jamur. Vitamin E yang ada pada lidah buaya dapat mencegah terjadinya peradangan dan munculnya jamur.
  3. Magnesium laktat. Digunakan untuk mengurangi ruam atau gatal-gatal pada jerawat serta berfungsi melindungi kulit wajah efek sinar matahari.
  4. Anti Sebum. Zat ini mampu mengurangi kelebihan minyak di wajah mengurai kotoran sehingga dapat mencegah terjadinya penyumbatan pada pori-pori wajah.
  5. Antrakuinon. Zat yang terdapat dalam gel lidah buaya – aloe vera ini berfungsi dalam proses pemulihan luka yang ditimbulkan akibat jerawat. Terjadinya regenerasi kulit, menjadikan sel kulit yang tua / mati akan cepat digantikan oleh sel kulit wajah yang baru sehingga noda hitam bekas jerawat akan segera hilang digantikan oleh kulit yang cerah dan sehat.
  6. Saponin. Zat ini seperti giberelin, mannans, dan polisakarida yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Salah satu yang bisa dibinasakan oleh kandungan lidah buaya ini adalah bakteri propioni, pennyebab jerawat di muka menjadi terlihat parah dan membandel.
  7. Asam salisilat. Zat ini bermanfaat untuk membantu menghilangkan blackhead /noda hitam dan whitehead / noda putih, serta dapat menyeimbangkan pH kulit.

Cara Mengaplikasikan Masker Lidah Buaya / Aloe Vera di Wajah

Untuk mencegah jerawat dan menghilangkan bekasnya, maka yang perlu dilakukan adalah melakukan masker wajah Aloe Vera dengan cara sebagai berikut :

  1. Bersihkan wajah dengan air mengalir. Kemudian tepuk-tepuk wajah dan keringkan dengan handuk.
  2. Ambil gel lidah buaya (bagian dalam). Tumbuk halus/blender, kemudian sapukan ke seluruh wajah. Baik yang berjerawat maupun tidak.
  3. Tunggu paling tidak 30 menit atau sampai masker wajah mengering kencang.
  4. Cucilah wajah dengan air yang hingga bersih.
  5. Lakukan perawatab masker lidah buaya secara teratur pagi dan malam hari. Kurun waktu 1 minggu sudah terlihat hasilnyajika jerawat mulai bersih dari wajah

Perawatan Wajah Berjerawat dengan Kombinasi Lidah Buaya, Lemon, Madu, dan Kunyit

Lidah buaya ternyata juga bisa kombinasikan dengan berbagai bahan herbal alami lainnya. Caranya :

  • Siapkan daun lidah buaya yang masih segar. Usahakan begitu dipetik, langsung dijadikan bahan untuk diolah menjadi masker.
  • Remas lidah buaya tadi hingga keluar gelnya.
  • Tumbuk atau diblender hingga halus gel lidah buaya.
  • Tambahkan perasan air lemon atau jeruk nipis, kunyit, madu, susu dan beberapa tetes air mawar ke gel lidah buaya yang sudah diblender halus tadi.
  • Anda bisa menggabungkan keseluruh bahan tadi menjadi satu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jika bahan tidak komplit, Anda bisa memilih salah satu.
  • Aduklah kesemua bahan tadi hingga merata sempurna. Agar awet, segera masukkan ke dalam lemari es.

Campuran bahan alami dengan lidah buaya akan membantu mengatasi jerawat dan menghilangkan bekas jerawat di wajah dengan cepat dan alami. Syaratnya lakukan secara teratur.

Cara Membersihkan Bekas Jerawat dengan Pasta Gigi – Odol

Ternyata odol – pasta gigi tidak hanya berfungsi untuk sikatan saja. Pasta gigi bisa dijadikan sebagai masker wajah untuk mengobati / menghilangkan bekas jerawat yang membandel, enggan pergi dari wajah.

Mengapa Pasta Gigi – Odol Bisa Digunakan untuk Mengobati / Menghilangkan Bekas Jerawat?

Ternyata kandungan triclosan pada pasta gigi adalah merupakan bahan anti bakteri yang biasa digunakan sebagai bahan campuran dalam pembuatan sabun mandi, deodoran, dan obat jerawat.

Menurut dr. Rebbeca Baxt dan dr. Neal Schultz, dokter kulit yang tinggal di kota New York, Amerika Serikat.

Kata dr. Neal Schultz, “Pasta gigi mengandung bahan tertentu, seperti baking soda, hidrogen peroksida, alkohol, mentol, minyak esensial, dan triclosan, yang menyebabkan jerawat mengering”.

Kata dr. Rebbeca Baxt, “Pasta gigi justru dapat mengiritasi kulit, walaupun sebagian orang percaya bahwa pasta gigi dapat mengeringkan jerawat. Namun yang sebenarnya terjadi adalah pasta gigi tersebut menimbulkan iritasi, membuat jerawat semakin memerah, serta memicu pengelupasan pada kulit”.

Untuk aplikasi masker jerawat dengan pasta gigi, cukup oleskan tipis saja pada jerawat yang muncul.

Anda bisa memaskernya pada saat sebelum tidur malam.

Masker Daun Sirih untuk Obati Jerawat dan Bekasnya

Ternyata setelah kita telaah daun sirih itu mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan kulit wajah. Antara lain :

  1. Vitamin C. Antioksidan di dalam daun sirih dapat meredam peradangan yang disebabkan oleh bakteri penyebab jerawat. Selain itu, kandungannya juga mampu untuk mencerahkan kulit, sehingga bekas jerawat di muka dapat disamarkan.
  2. Betlephenol. Daun sirih ini juga mengandung betlephenol yang ampuh sebagai anti-bakteri, anti-fungal, dan juga sebagai penghasil antioksidan. Sehingga peradangan jerawat dapat ditekan.
  3. Chevicol. Senyawa chevicol ini berfungsi sebagai anti bakteri yang menjadikan jerawat tidak berkembang biak menjadi parah
  4. Minyak Atsiri. Berfungsi sebagai antispetik alami dan dapat dijadikan penyeimbang produksi sebum di kulit muka.

Cara Memasker Daun Sirih untuk Obati Jerawat dan Bekasnya

  • Siapkan 7-8 helai daun sirih. Pilih yang muda. Cuci bersih dengan air mengalir.
  • Cuci juga wajah Anda dengan air hangat, agar pori-pori terbuka. Kemudian lap dengan handuk bersih.
  • Tumbuk daun sirih menjadi halus dan lembut. Tambahkan sedikit air jika diperlukan.
  • Oleskan pada bagian wajah yang berjerawat termasuk pada bagian yang ada bekas noda hitam.
    Biarkan masker daun sirih ini meresap di kulit wajah dan biarkan mengering paling tidak 10 – 15 menit.
  • Bilas dengan air dingin yang bersih beberapa saat agar pori-pori menutup kembali.
  • Anda bisa melakukan masker daun sirih ini seminggu 2x. Untuk hasil terbaik Anda akan mendapatkan dalam waktu 2 – 4 minggu setelah rutin pemakaian.

Jika dituruti, masih banyak sekali cara mengobati jerawat dan bekasnya dengan bahan alami tradisional ini.

Yang jelas untuk hasil yang signifikan pilihlah beberapa cara diatas dan lakukan perawatan wajah secara konsisten dengan diimbangi tidur yang tidak larut malam. Cukup minum air putih, kurangi stress. Jangan berlebih konsumsi gula dan karbohidrat. Niscaya jerawat dan bekasnya baik itu di wajah maupun dipunggung akan hilang dengan sendirinya.

Ingat perlakuan jerawat di wajah dan punggung sebenarnya sama saja. Harus diperlakukan selayaknya! Rawat dengan teratur untuk kesembuhan dan kemulusan kulit Anda.

Related Post

Cara Menetralkan Wajah untuk Ganti Kosmetik Dear sahabat cantik, jika Anda saat ini sedang mencari cara menetralkan wajah untuk ganti kosmetik, sebenarnya caranya bisa dibilang sama atau hampir ...
Cara Menetralkan Wajah dari Cream Dokter Jika Anda bingung bagaimana cara menetralkan wajah dari cream dokter, tenang nanti akan kami berikan langkah praktisnya. Mengapa Anda mencari tips ...
Review Argan Oil untuk Wajah. Merk Apa Sih yang Ba... Jika Anda saat ini penasaran dengan kualitas dan khasiat dari minyak argan dan ingin mencari review argan oil untuk wajah, maka Anda bisa melihat test...
Merk Argan Oil yang Bagus itu Apa Ya? Ini Dia Sala... Jika Anda saat ini sedang mencari merk argan oil yang bagus, maka Anda tidak salah tempat. Ya, karena madre argan oil langsung di import dari maroko. ...