Cara Menggunakan Minyak Argan yang Benar agar Hasilnya Maksimal

Penggunaan Minyak Argan secara tepat, diyakini akan memperbaiki kerusakan kulit terutama wajah menjadi lebih cepat dan hasilnya akan maksimal.

Minyak Argan bagus banget untuk digunakan sebagai obat alami menghilangkan jerawat yang membandel, flek hitam, kulit kusam dan kering serta menyamarkan stretch mark garis jaringan parut terutama pada bagian paha dan perut setelah melahirkan.

Cara Menggunakan Minyak Argan untuk Wajah

 1.  Membersihkan dan Melembapkan Wajah

  • Cuci Wajah Anda dengan sabun herbal binahong yang memiliki kandungan sebagai antiseptik alami, sehingga akan mematikan bakteri penyebab jerawat pada wajah Anda.
  • Lap bersih wajah Anda dengan kain yang lembut.
  • Tuangkan 3-4 tetes minyak argan ke bagian wajah, lalu usapkan melingkar dengan menggunakan ujung jari.
  • Lakukan pijatan dengan jari paling tidak selama 30 – 90 detik. Sesudahnya Anda bisa bersihkan dengan tisu wajah.
  • Bilas wajah Anda dengan air yang hangat suam-suam kuku serta tepuk-tepuk hingga kering.
  • Anda bisa menggunakan bedak tabur kemudian jika ingin melakukan aktivitas luar ruang. Jika hanya di dalam rumah, biarkan pori-pori kulit wajah dapat bernafas sehingga asupan oksigen ke dalam sel menjadi optimal.

2. Segarkan wajah dengan minyak argan.

  • Anda bisa memnggunakan minyak argan sebagai tambahan dari air mawar yang bisa Anda bikin sendiri dirumah yang berfungsi untuk menyegarkan kulit wajah Anda sekaligus memberikan nutrisi vitamin E yang alami sebagai sumber antioksidan terbaik untuk kulit wajah Anda.
  • Tuangkan beberapa tetes minyak argan ke penyegar yang telah Anda buat. Usahakan jangan menggunakan penyegar dari pabrik atau yang ada ditoko kosmetik. Kecuali Anda telah yakin bahwa kandungannya organik – non kimia.
  • Kocok terlebih dahulu sebelum menggunakan
  • Semprotkan ke bagian wajah secara merata.

3. Lembapkan wajah.

  • Keistimewaan dari minyak argan adalah ia merupakan “minyak kering” dan dapat diserap oleh kulit dengan mudah, sehingga akan membuat wajah penggunanya menjadi tampak lebih sehat, bersih dan glowing.
  • Caranya Anda bisa menambahkan sedikit minyak argan ke dalam pelembap, tabir surya, atau alas bedak cair yang biasa Anda gunakan. Usahakan kosmetik yang Anda gunakan adalah organic license, sehingga hasilnya akan maksimal untuk wajah Anda.
  • Aduk bisa aduk dengan ujung jari dan kemudian balurkan ke wajah Anda seperti biasanya.

4. Gunakan minyak argan setelah bercukur.

  • Anda bisa menggunakan minyak argan ini setelah bercukur. Ini lebih baik jika dibandingkan Anda mengoleskan dengan menggunakan cairan berbasis alkohol setelah bercukur
  • Caranya, teteskan 3-4 tetes minyak argan ke telapak tangan kemudian usapkan dengan merata terutama pada bagian cambang dan jangggut setelah bercukur tadi. Efeknya adalah melembabkan dan menengkan kulit.

5. Lembapkan kulit di malam hari.

  • Menggunakan minyak argan dimalam hari adalah cara tepat untuk melembabkan kulit wajah Anda dari kemungkinan kekeringan dan kusam. Pengunaan minyak argan secara rutin pada malam hari menjadikan kulit semakin sehat dan memuda, serta menjadikan kulit selalu segar. Apalagi jika digunakan dalam jangka panjang.
  • Caranya Anda bisa mengoleskan minyak argan ke wajah sebelum tidur dengan mencuci wajah bersih dengan air hangat.
  • Kemudian oleskan minyak argan 2-3 tetes ke jari Anda, kemudian oleskan tipis namun merata ke wwajah Anda hingga terserap oleh kulit.

6. Gunakan minyak argan sebagai masker.

  • Sebagaimana diketahui kandungan minyak argan adalah kaya akan vitamin E yang lebih tinggi 3x dibandingkan dengan minyak zaitun. Maka, Anda bisa menggunakan minyak argan ini beberapa tetes dalam masker yang akan Anda gunakan.
  • Anda bisa menggunakan masker kefir atau masker spirulina untuk meningkatkan khasiatnya setelah diberi beberapa tetes minyak argan ini.

7. Lembapkan bibir dengan minyak argan.

  • Anda bisa menggunakan minyak argan untuk melakukan perawatan bibir, terutama jika bibir Anda terlihat kering atau pecah-pecah.
  • Caranya Anda bisa oleskan dua hingga tiga tetes minyak argan ke bibir secara merata. Jangan khawatir jika minyak argan ini tertelan. Jika Anda menggunakan madre argan oil maka tidak mengapa jika minyak ini sedikit tertelan. Entah kalau merk yang lain.
  • Sebagai perawatan harian untuk menjaga bibir Anda agar tidak pecah-pecah dimusim dingin. Caranya sama seperti contoh diatas.

Cara Menggunakan Minyak Argan untuk Rambut

1. Melembapkan Rambut

  • Anda bisa teteskan minyak argan yang secara efektif akan menjaga kesehatan kulit kepala dan juga mampu merangsang pertumbuhan rambut, sekaligus juga merawat dan mencegah terjadinya rambut bercabang.
  • Caranya teteskan 4-5 minyak argan di telapak tangan, kemudian usapkan ke rambut Anda secara merata. Lakukan pemijatan hingga masuk ke kulit kepala hingga ujung rambut.

2. Segarkan Gaya Rambut

  • Rambut yang terlihat kusam dan berantakan bisa Anda kembalikan dengan minyak argan. Minyak ini akan berfungsi sebbagai pelembut dan penguat rambut Anda.
  • Caranya Anda bisa mengoleskan 10-15 tetes minyak argan ke rambut dengan syarat kondisi rambut Anda kering dan tidak lembab. Tidak perlu dibilas. Sebaiknya gunakan malam hari atau sewaktu libur saja.

3. Gunakan minyak argan sebagai masker rambut malam hari.

  • Anda bisa menggunakan minyak argan ini sebagai masker rambut dan digunakan semalaman agar dapat membantu memaksimalkan penyerapan nutrisi minyak argan ke dalam akar rambut.
  • Caranya, oleskan minyak argan secukupya ke rambut Anda kemudian usapkan dari bagian kulit kepala hingga ke ujung rambut.
  • Kemudian balut bagian kepala Anda dengan menggunakan handuk. Hal ini untuk mencegah noda minyak pada sprai Anda. Biarkan hingga pagi tiba.
  • Cuci bersih rambut Anda dengan shampo yang diusakan organic atau kandungan kimianya sedikit.

Cara Menggunakan Minyak Argan untuk Melembapkan Tubuh

  • Anda bisa oleskan minyak argan ke bagian tubuh yang kering. seperti bagian siku, lutut, telapak kaki, dan tumit yang cenderung mudah kering. Minyak argan ini lebih efektif melembapkan bagian tubuh tersebut dibanding jikua Anda menggunakan pelembap biasa.
  • Kutikula di ujung jari tangan dan kaki Anda dapat dilembapkan dengan lebih baik jika menggunakan minyak argan. Minyak ini juga dapat merangsang pertumbuhan kuku sehingga lebih sehat dan berkilau.
  • Anda juga bisa mengoleskan minyak argan ke tubuh setelah mandi. Agar hemat Anda bisa mencampurnya ke dalam sedikit air, untuk kemudian Anda oleskan ke sekujur tubuh.
  • Tutup dengan handuk. Biarkan perlahan meresap ke badan Anda.

Cara Menggunakan Minyak Argan untuk Mengeksfoliasi Kulit

  • Ekfoliasi kulit adalah metode pengangkatan sel kulit mati dengan minyak argan agar terjadi peremajaan sel baru yang lebih sehat dan segar.
  • Caranya Anda bisa campurkan sedikit saja minyak argan ditambah beberapa tetes ekstrak vanili dan kopi gilingan kasar. Level 7-8. Campuran biji kopi, ektsrak vanila dan biji kopi akan mengangkat sel mati sekaligus memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit Anda.
  • Anda juga bisa melakukan scrub pada kulit Anda dengan menggosok bagian yang kusam dari tubuh Anda dengan terlebih dahulu memberikan beberapa tetes minyak argan.
  • Jika telah selesai, Anda bisa membilasnya dengan air bersih yang mengalir.

Cara Menggunakan Minyak Argan untuk Meremajakan Kulit

  • Anda bisa mengoleskan minyak argan pada bagian kerutan kulit Anda kemudian khasiatnya akan melembapkan dan memudarkannya. Nah, Efek penuaan kulit dapat dihambat dengan penggunaan minyak argan Jika melakukan perawatan secara rutin.
  • Gunakan Minyak Argan yang murni. Anda bisa mencobanya dengan minyak argan dari madre untuk hasil yang lebih baik. Minyak argan ini akan perbaiki kulit Anda yang rusak. Caranya usapkan minyak argan ke kulit yang rusak secara teratur. Lebih baik malam sebelum tidur agar hasilnya efektif. Bagus untuk attasi terjadinya jaringan parut atau selulit.

Minyak Argan Madre Solusi Perbaiki Masalah Kulit Anda

Untuk hasil terbaik, Anda bisa menggunakan madre argan oil yang terbukti 100% Asli, Alami tanpa bahan campuran. Langsung Import Maroko.

Testimoni Madre Argan Oil

“Saya Jerawatan mulai kenal bedak dan kosmetik di awal kuliah yg sy pikir bisa menunjang penampilan, sudah coba product apa saja tapi tetep aj bahkan tambah parah..ke dokter pun udah abis biaya yg gak sedikit n harus rutin. bahkan kata dokter gak bakal bisa kembali mulus seperti sediakala, harus dalam waktu 8 bulan. abis itu tau informasi tentang madre argan dan sy pakek 3bulan langsung kabur semua jerawatny.sekarang tinggal bekasnya aja.”(Devi, Metro Lampung)

Saya dah nyoba madre argan oil nya, memang bagus kok, kulitku yang kombinasi jadi lembut merata dan flek hitam bekas jerawat mulai menipis, padahal baru beberapa hari pakainya

– Afrini Hanifa

Aku kemarin pakai madre argan oil dalam 1 minggu jerawat sudah pada ilang, padahal menurut dokter jerawatku sembuh dalam waktu 3 bulan. Sekarang saya mau coba madre moroccan clay, saya percaya kalau produk dari madre bagus-bagus dan alami

– Intan, Jember

Kulit wajah saya sangat sensitif dan ada timbul flek-flek coklat diwajah, saya takut pakai obat-obat yang sekarang marak di tawarkan untuk pemutih wajah. Setelah saya coba Argan Oil 1 boltol flek saya pudar dan garis-garis kerutan di wajah berkurang banyak. Wajah saya pun menjadi lembab sehingga saya memutuskan untuk terus memekai Argan Oil. Baru kali ini saya cocok dan puas dan yang penting saya merasa aman karena ini natural jadi tidak mengandung mercury

– Ayu Evie

Sebelumnya saya malas-malasan pakai Madre Argan Oil, setelah aku lepas produk lain (kosmetik kimia) aku pakai argan oil terus, alhamdulillah malah lebih nyaman pakai argan oil. Flek-flek menipis, jerawat kering, bekas memudar yang lebih penting aku bisa terhindar dari produk lain yang mengandung bahan kimia. Gak beban ya pakai argan oil, ringan di muka, aman, kulit jadi lebih sehat lho. Makanya aku pengen pesen lagi mbak

– Nie,

Cocok banget pakai madre argan oil, mukaku banyak banget flek hitam bekas jerawat kalau harus ke dokter kecantikan biaya mahal juga takut gak cocok. Awalnya iseng-iseng nyoba madre argan oil, eh cocok banget ternyata, flek hitam perlahan memudar dan kulit muka jadi kenyal banget & bau kacangnya enak banget, suka deh sama argan oil

– Zilly, Bogor