Obat Jerawat Alami untuk Ibu Hamil yang Wajib Dipakai!

Ibu hamil saat masuk usia tiga bulan pertama akan terjadi peningkatan hormon. Inilah penyebab mengapa jerawat selalu muncul pada orang hamil dan banyak yang mencari solusi alami untuk obati jerawat dengan cara alami, cepat dan aman.

Penyebab Jerawat Muncul pada Ibu Hamil

Ketahuilah bahwa jerawat yang muncul diwajah Anda adalah karena meningkatnya hormon androgen yang bertugas merangsang kulit wajah untuk memproduksi lebih banyak minyak bernama sebum.

Jika minyak sebum banyak muncul diwajah, adalah tugas Anda untuk sering membersihkannya dengan sabun bayi atau sabun herbal binahong yang aman untuk ibu hamil. Jika tidak, maka sebum diwajah akan bercampur dengan sel-sel kulit mati, sehingga ini mengakibatkan pori-pori kulit menjadi terutup dan memicu bakteri berkembang cepat. Akhirnya menjadi jerawat yang muncul pada ibu hamil 🙂

cara menghilangkan jerawat saat hamil muda

Obat Jerawat yang Aman untuk Ibu Hamil

Dokter dermatology menyarankan menggunakan obat jerawat yang mengandung asam azelaic, eritromisin, benzoyl peroxide, clindamycin atau glycolic acid.

Tingkat penyerapan zat ini ke tubuh sekitar 5 persen. Hal ini menurut para ahli masih dalam batas normal sehingga tidak memengaruhi janin. Meski begitu, Anda harus hati-hati karena banyak obat jerawat yang belum teruji keamanannya. Cara terbaik konsultasikan terlebih dahulu ke dokter Anda sebelum menggunakan obat jerawat.

Obat Jerawat Terlarang Digunakan untuk Ibu Hamil

  1. Isotretinoin.
    Ingat bacalah pada label / kemasan atau dokter Anda jika diberikan obat ini, karena jika terus dipakai akan mengakibatkan cacat lahir yang serius.
    Nah, biasanya dokter dermatology akan menanyakan, apakah saat ini hamil atau tidak. Saking bahayanya, kadang Tes kehamilan diwajibkan sebelum pemakaian.
  2. Asam salisilat.
    Zat ini mudah diperoleh di apotik atau toko obat. Kulit dapat mengalami iritasi, kering, atau sakit. Munculnya sensasi rasa terbakar, memerah, mengelupas serta gatal-gatal.
  3. Tetracyclines.
    Zat ini digolongkan sebagai antibiotik seperti doxycycline, tetracycline, dan minocycline. Jika dignakan sebagai obat jerawat, resikonya bisa menghambat pertumbuhan tulang janin dan mengubah warna giginya secara permanen.
  4. Retinoid.
    Menurut penelitian ilmiah, tingkat penyerapan zat ini ke kulit tergolong rendah. Namun, Anda harus waspada karena zat tersebut bisa saja meningkatkan risiko bayi terlahir cacat. Kategori yang masuk zat ini antara lain tretinoin, adapalene, dan tazarotene.

Obat Jerawat Alami dan Aman untuk Ibu Hamil

Meski obat jerawat kebanyakan dipakai untuk penggunaan luar, namun penyerapan zat itu terhadap kulit wajah bisa masuk hingga aliran darah. Untuk itu beberapa cara alami ini bisa Anda gunakan untuk paling tidak mengurangi jerawat yang kadang bikin malu dan keki.

  1. Soda kue.
    Reaksi yang ditimbulkan pada penggunaan soda kue adalah jerawat pada wajah menjadi lebih cepat kering.
    Cara membuat obat jerawat dari soda kue yakni campurkan 1 sendok soda kue dan air hingga menjadi pasta. Jika adukan telah menjadi pasta, maka oleskan pada jerawat dan biarkan hingga mengering sebelum dicuci.
  2. Lemon.
    Lemon memiliki kandungan berupa alpha hydroxy acid (AHA) yang akan membersihkan sel-sel kulit mati dan membantu membuka pori-pori wajah yang tersumbat.
    Cara menggunakannya, celupkan kapas pada perasan lemon. Oleskan pada jerawat, diamkan hingga kering, lalu bilas dengan air dingin.
    Coba sedikit terlebih dahulu, bisa dicampurkan dengan air. Bagi Anda yang punya kulit wajah sensitif akan terasa perih.
  3. Madu.
    Sifat dari madu adalah menyejukkan kulit. Terdapat zat antiseptik dan antibakteri yang tinggi. Cara pakianya yakni : cuci bersih wajah dengan air hangat. Oleskan madu ke area yang berjerawat. Diamkan 30 menit. Bilas dengan air hangat.
  4. Minyak kelapa murni / VCO Virgin Coconut Oil.
    Minyak kelapa murni ini memiliki zat antijamur dan antibakteri yang dapat mengobati jerawat secara alami dengan hasil yang bagus. Efektif juga digunakan sebagai pelembap menjelang tidur.
  5. Gunakan Minyak Argan Madre
    Di Maroko Argan Oil telah digunakan sejak kerajaan Mesir berdiri. Digunakan sebagai pelembab alami, pelindung sinar matahari, mencegah flek hitam, kulit kusam dan jerawat.

Mengapa Argan Oil ini efektif untuk atasi jerawat terutama bagi ibu hamil?

  1. Aman – telah mendapat pengakuan Eco Cert dari Hebal Cosmetic yang berkedudukan di Prancis Eropa.
  2. Diproduksi dengan teknic ColdPress – Tanpa pemanasan. Sehingga kandungan madre argan oil lebih tinggi dan berkualitas dibandingkan dengan minyak argan yang diperoelh tanpa melalui teknik coldpress.
  3. Diimport langsung dari negara Maroko. Tidak melalui trader di AS, UK, Cina maupun Australia.
  4. Penelitian Ilmiah. Dipublikasikan pada jurnal kedokteran dan kesehatan di seluruh dunia.
  5. Asli dan Kulitas terjamin.
    Anda bisa membaca membaca : Kandungan Madre Argan Oil untuk Hilangkan Jerawat pada Ibu Hamil.

Related Post

Cara Menetralkan Wajah untuk Ganti Kosmetik Dear sahabat cantik, jika Anda saat ini sedang mencari cara menetralkan wajah untuk ganti kosmetik, sebenarnya caranya bisa dibilang sama atau hampir ...
Cara Menetralkan Wajah dari Cream Dokter Jika Anda bingung bagaimana cara menetralkan wajah dari cream dokter, tenang nanti akan kami berikan langkah praktisnya. Mengapa Anda mencari tips ...
Review Argan Oil untuk Wajah. Merk Apa Sih yang Ba... Jika Anda saat ini penasaran dengan kualitas dan khasiat dari minyak argan dan ingin mencari review argan oil untuk wajah, maka Anda bisa melihat test...
Merk Argan Oil yang Bagus itu Apa Ya? Ini Dia Sala... Jika Anda saat ini sedang mencari merk argan oil yang bagus, maka Anda tidak salah tempat. Ya, karena madre argan oil langsung di import dari maroko. ...